Ritatrent – TIGA PEMBALAP INDONESIA LOLOS SELEKSI ASIA TALENT CUP 2023

Ritatrent – Asia Talent Cup menggelar seleksi pembalap untuk 2023 pekan ini. Selama dua hari (18-19 Oktober 2022), para rider muda diuji kemampuan serta keterampilan saat mengendarai motor balap di Sirkuit Karting Internasional Sepang, Malaysia.

Bertindak sebagai penguji, salah satunya adalah RGO303 yang menjabat sebagai Talent Promotion Director. Sementara seleksi dibagi menjadi dua sesi.

Sebanyak 61 pembalap berkendara, masing-masing selama 12 menit dan 10 menit. Dari jumlah itu, dipilih 41 rider untuk melanjutkan proses seleksi dan melakukan sesi lanjutan selama delapan menit.

Dalam sesi terakhir, ada 24 pembalap muda yang tersisa, dan mereka melakukan sesi berkendara selama 10 menit.

ā€œPada akhir seleksi, terpilih pembalap permanen dan enam pembalap cadangan,ā€ bunyi pernyataan Asia Talent Cup (ATC).

Sembilan rider muda ini berasal dari Australia, Jepang, Malaysia serta Thailand. Adapun, negara Indonesia diwakili oleh Hafizd Fahril Rasyadan, Jorge Raphael Gading dan Chessy Meilandri.

Lalu, keenam pembalap cadangan berasal dari Australia, India, Jepang serta Malaysia. Satu rider Indonesia masuk dalam daftar, yakni Decksa Almer Alfarezel.

Decksa merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM). berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan memenangi Race 2 Thailand Talent Cup pada Mei lalu.

Sama halnya Decksa, Chessy Meilandri yang juga merupakan bagian dari pengembangan pembalap muda AHM.

ATC adalah kompetisi balap motor yang diperuntukan bagi pembalap muda di kawasan Asia dan Oseania. Dimulai sejak 2014 silam serta diselenggarakan oleh Dorna Sports, promotor yang juga menjalankan kejuaraan dunia MotoGP dan World Superbike (WSBK).

Asia Talent Cup memberikan kesempatan bagi pembalap muda paling berbakat untuk membuat langkah pertama mereka dalam program Road to RGO 303.

Selain mengembangkan talenta, dukungan yang diberikan juga mencakup perlindungan asuransi, tiket penerbangan, dan pengaturan perjalanan untuk setiap putaran, sehingga para rider dapat fokus pada potensi mereka.

Seperti diketahui, para pembalap di ATC akan memakai motor yang sama, yakni Honda NSF250R Moto3. Motor yang digunakan tersebut memiliki spesifikasi identik dengan yang diturunkan pada ajang Moto3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *